• Rabu, 30 November 2022

Injak Leher Sopir Truk, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Terancam Dipecat

- Sabtu, 24 September 2022 | 10:00 WIB
Aksi Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri menginjak sopir truk.  (Twitter )
Aksi Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri menginjak sopir truk. (Twitter )

Watyutink.com - Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri terancam dipecat. Hal ini terkait tindakan Tajudin yang telah memperlakukan seorang sopir truk secara semena-mena. Tindakan tidak manusiawi yang dilakukan politisi Partai Golkar itu terekam kamera dan sempat menjadi viral di media sosial (medsos).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz mengatakan pihaknya sangat menyesalkan aksi tidak terpuji yang dilakukan Tajudin. Farabi menuturkan DPD Golkar Kota Depok telah mengirimkan surat panggilan kepada Tajudin Tabribuntuk dimintai keterangan.

"Menanggapi video viral HTJ (Tajudin Tabri) pada supir truk, saya ketua DPD Partai Golkar sangat menyesalkan kejadian tersebut terjadi," kata Farabi.

Saat berbicara kepada awak media Jumat 24 September 2022 Farabi mengatakan, Tajudin Tabri dijadwalkan dipanggil pada Senin 26 September 2022 untuk dilakukan klarifikasi. Sanksi yang mungkin dijatuhkan bisa sanksi ringan sampai pemecatan, tergantung hasil pemeriksaan internal.

"Yang bersangkutan terancam sanksi ringan hingga pemecatan, tergantung hasil investigasi internal partai nanti," ujarnya.

Farabi menerangkan, Partai Golkar menjunjung tinggi keadilan dan bernafaskan kasih sayang. Itulah sebabnya tindakan yang dilakukan Tajudin Tabri dianggap mencederai perjuangan partai pimpinan Airlangga Hartarto itu.

"Kami tidak membenarkan hal ini, saya meminta HTJ meminta maaf pada masyarakat dan sopir truk tentang hal ini," kata politisi yang juga anggota Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) itu.

Sebelumnya, di media sosial beredar video yang memperlihatkan Tajudin Tabri berlaku
semena-mena terhadap warga yang diketahui berprofesi sebagai sopir truk. Warga tersebut disuruh push up dan berguling-guling di jalan.

Tidak sampai di situ, Tajudin juga menginjak leher sopir truk tersebut. Tidakan tidak manusiawi yang dilakukan di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X