• Rabu, 30 November 2022

Buzzer Makin Gencar Mencela Anies, Jusuf Kalla: Dia akan Semakin Populer

- Sabtu, 24 September 2022 | 14:00 WIB
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla  (Instagram @jusufkalla)
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Instagram @jusufkalla)

Watyutink.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) buka suara soal ulah para buzzer yang semakin hari kian gencar mem-bully bahkan mencela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. JK yakin kepopuleran Anies tidak akan turun. Sebaliknya, tutur JK, kepopuleran Anies akan semakin melejit.

Saat berbicara di kanal YouTube Karni Ilyas Club, Jumat 23 September 2022, JK menuturkan para buzzer belakangan semakin luar biasa mencela Anies. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga semakin kencang direndahkan dan dikritik.

Namun Wakil Presiden dari 2 Presiden RI yang berbeda itu yakin celaan para buzzer tidak akan berpengaruh terhadap pandangan masyarakat. Pasalnya masyarakat akan melihat kinerja Anies selama memimpin Jakarta.

JK menambahkan dukungan masyarakat terhadap Anies tidak akan berkurang bahkan semakin bertambah. Menurut Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini semakin Anies direndahkan dan dicela, semakin populer Anies di mata masyarakat.

"Artinya orang mencela, tapi orang juga merasa bahwa yang dikerjakan Anies di Jakarta ada hasilnya," tutur Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini.

Sebelumnya kanal YouTube Karni Ilyas Club juga mengadakan polling dengan tema " "Seandainya Pilpres diadakan hari ini, siapa pilihan Anda?". Polling yang diikuti 56 ribu voters itu menghasilkan kemenangan telak Anies Baswedan.

Dibuka selama 2 hari, voters memberikan 77 persen suara untuk Anies Baswedan. Disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 14 persen suara. Posisi ketiga ditempati Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan perolehan 9 persen suara.

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X