• Rabu, 30 November 2022

Cak Imin Rayu Puan Ajak PDIP Gabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

- Kamis, 29 September 2022 | 10:00 WIB
Puan Maharani berbincang dengan Cak Imin sambil makan pecel usai berziarah ke makam Taufik Kiemas di TMP Kalibata Jakarta Selatan, Minggu 25 September 2022 (Instagram @puanmaharaniri)
Puan Maharani berbincang dengan Cak Imin sambil makan pecel usai berziarah ke makam Taufik Kiemas di TMP Kalibata Jakarta Selatan, Minggu 25 September 2022 (Instagram @puanmaharaniri)

Watyutink.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengakui saat ini dirinya tengah berusaha mendekati PDIP agar bersedia bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Koalisi tersebut sudah beranggotakan Partai Gerindra dan PKB. Salah satu cara yang digunakan pria yang biasa disapa Cak Imin ini adalah dengan mendekati Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Saat berbicara di sebuah acara di Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Rabu 28 September 2022, Cak Imin mengatakan pendekatan yang dilakukannya terhadap Puan Maharani sangat intens. Harapannya PDIP bisa bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB. Sehingga Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bisa semakin kuat.

"Kita pendekatan terus dengan Mbak Puan PDIP. Moga-moga bisa bergabung. Dengan Mbak Puan di PDIP ini kan koalisi yang harus dijaga hari ini. Kita berharap pertemuan dengan Mbak Puan, PDIP, PKB dan Gerindra gabung (dalam satu koalisi)," tutur Cak Imin.

Lebih jauh, Wakil Ketua DPR RI ini menerangkan Koalisi Kebangkitan Indonesia masih membuka pintu bagi partai lain untuk bergabung. Meskipun kontrak kerjasama yang sudah terjalin adalah antara Gerindra dan PKB. Namun menurut Cak Imin, partai-partai lain masih bisa bergabung guna mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya sudah kontrak kerjasama koalisi dengan Pak Prabowo di Gerindra. Kita sama sepakat tidak mungkin hanya berdua," ujar Cak Imin.

Itulah sebabnya baik PKB maupun Gerindra terus melakukan pendekatan pada partai lain untuk mau bergabung di koalisi itu. Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini menegaskan Koalisi Kebangkitan Indonesia terus menggalang kekuatan dari partai-partai lain.

"Kita harus galang kekuatan dari partai-partai lain," tambah Cak Imin.

Sebelumnya pada Minggu 25 September 2022, Cak Imin bersama Puan Maharani berziarah ke makam Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut Cak Imin sempat mendoakan agar Puan menjadi Presiden RI pada 2024 menggantikan Joko Widodo.

"Kami mendoakan Mba Puan jadi Presiden, saya jadi Wakil Presidennya" kata Cak Imin usai makan pecel bersama Puan warung makan tak jauh dari TMP Kalibata.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X