• Rabu, 30 November 2022

Kenakan Baju Tahanan Nomor 077, Putri Candrawathi Minta Anaknya Selalu Berbuat Baik

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Tersangka pembunuhan Brigadir Yoshua, Putri Candrawathi kenakan baju tahanan di Bareskrim Polri, Jumat 30 September 2022 (Tangkapan layar KompasTV )
Tersangka pembunuhan Brigadir Yoshua, Putri Candrawathi kenakan baju tahanan di Bareskrim Polri, Jumat 30 September 2022 (Tangkapan layar KompasTV )

Watyutink.com - Tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Nopryansah Hutabarat atau Brigadir J, Putri Candrawathi akhirnya resmi ditahan. Putri masuk tahanan menyusul 4 tersangka lainnya, yakni suaminya Ferdy Sambo, Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Maruf.

Saat keluar dari Gedung Bareskrim Polri, Jumat 30 September 2022 usai melakukan wajib lapor dan evaluasi kesehatan, Putri sudah tampil dengan mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Dibagian dada kiri tertera nomor 077. Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ini mengaku ikhlas dengan apa yang dialaminya.

"Saya ikhlas diperlakukan seperti ini dan saya mohon doa agar saya mampu melalui semua ini," ujar Putri sebelum masuk ke mobil tahanan Bareskrim Polri.

Putri juga berpesan kepada anak-anaknya agar tetap belajar dengan baik dan semangat mengejar ilmu. Wanita berdarah Bali ini juga meminta anak-anaknya selalu berusah berbuat yang terbaik. Sambil terisak-isak, Putri menitipkan anak-anaknya di rumah dan sekolah masing-masing.

"Saya mohon izin titipkan anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing. Untuk anak-anakku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-citamu, dan selalu berbuat yang terbaik," kata Putri.

Sementara itu pengacara keluarga Ferdy Sambo, Ferbi Diansyah mengatakan anak-anak pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan diasuh oleh pihak keluarga. Febri menyebut anak bungsu Putri  yang masih berusia di bawah 5 tahun akan diasuh neneknya yang kini berusia 82 tahun.

"Tadi saya sempat bahas juga, sempat diskusi juga, saat ini di rumah, anak yang paling kecil akan dijaga, selain oleh pengasuh juga oleh neneknya yang sekarang berumur sekitar 82 tahun," kata Febri.

Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini mengakui situasi yang terjadi saat ini tidak mudah. Pasalnya anak-anak Putri masih kecil dan masih bersekolah. Itulah sebabnya Putri menurut Febri meminta anak-anaknya tetap fokus sekolah.

"Karena ini memang situasi yang tidak mudah ya, baik bagi anak-anak yang masih kecil ataupun anak-anak yang masih sekolah saat ini. Makanya tadi yang diingat ibu (Putri Candrawathi), yang jadi pesan tadi itu fokus ke anak-anaknya," tutur Febri.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X