• Rabu, 30 November 2022

Resmi Diusung PSI Sebagai Capres 2024, Ganjar Pranowo: Saya Nggak Tahu

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak tahu dijadikan Capres oleh PSI (Humas Pemprov Jawa Tengah)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak tahu dijadikan Capres oleh PSI (Humas Pemprov Jawa Tengah)

Watyutink.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak tahu dirinya secara resmi diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres). 2024. Ganjar mengatakan belum mengetahui adanya deklarasi pencapresan dirinya.

Saat memberikan komentar, Selasa 4 Oktober 2022, Ganjar menyebut sama sekali tidak ada komunikasi dengan PSI soal Capres. Politisi PDIP ini menyatakan baru mengetahui adanya deklarasi setelah membaca di media.

"(Ada komunikasi dari PSI?) Nggak, nggak, belum (tahu), saya baca juga dari media," ujarnya.

Ganjar pun enggan berbicara banyak soal pencapresan dirinya. Namun Ganjar mengucapkan terima kasih kepada PSI karena diusung sebagai Capres

"Makasih," kata Ganjar.

Sebelumnya pada Senin 3 Oktober 2022, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengumumkan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) yang akan diusung PSI di Pilpres 2024. Grace mengatakan alasan pihaknya mendukung Ganjar karena mempunyai semangat kebangsaan yang sejalan dengan PSI.

Saat membacakan deklarasi yang dilakukan secara virtual itu, Grace menambahkan pencapresan Ganjar adalah hasil rembuk rakyat yang dilakukan PSI.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," ujar Grace.

Terkait pencapresan, Grace menegaskan Ganjar sudah mengetahuinya. Mantan jurnalis ini mengakui tidak secara langsung memberitahukan rencana deklarasi pencapresan kepada Ganjar. Grace berdalih Gubernur Jawa Tengah itu sudah mengetahui hasil rembuk rakyat.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X