• Rabu, 30 November 2022

Tersinggung PSI Capreskan Ganjar Tanpa Izin Megawati, PDIP: Kayak Gitu Pantas apa Nggak

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:00 WIB
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto (Instagram @pdipjateng)
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto (Instagram @pdipjateng)

Watyutink.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku tersinggung dengan tindakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) yang diusung untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto menyayangkan sikap PSI yang tidak meminta izin terlebih dahulu kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pasalnya sampai saat ini Ganjar Pranowo masih tercatat sebagai anggota PDIP.

Saat memberikan keterangan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2022, pria yang biasa disapa Bambang Pacul ini mengatakan seharusnya pihak PSI berkomunikasi terlebih dahulu dengan PDIP sebelum melakukan deklarasi. Sebelum 'meminang' Ganjar seharusnya PSI minta izin kepada Megawati.
  
“Apa enggak ada jeleknya bicara dengan Bu Ketum [Megawati Soekarnoputri] dulu? Ini kan hal-hal yang yo rasak no [kamu rasakan tidak]. Salah enggak omongan saya? Pasti enggak lah,” ujar Bambang.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah ini mengibaratkan seseorang yang akan meminang calon istrinya, pasti minta izin terlebih dahulu kepada orang tuanya. Kalau diizinkan barulah pinangan dilanjutkan.

"Kalau kamu punya anak, kemudian anakmu mau saya pinang, aku ngomong sama kamu nggak? Iya ngomong. Pakai lah. Ngomong lah sama ketum. Gitu lho bos. Kalau anakmu dicalonkan orang lain piye? Itu kan soal pemahaman organisasi, ya monggo saja,” ujar Bambang.

Ketua Komisi III DPR RI ini mengingatkan agar para elit politik meneladani budaya atau kultur timur yang penuh sopan santun dan tata krama. Bambang juga mengajak semuanya bertanya pada diri sendiri, apakah cara-cara seperti yang ditunjukkan PSI pantas dilakukan.

"Kau cobalah tanya pada hatimu sendiri. Kau tanya pada hatimu sendiri, kira-kira kayak gitu pantas apa nggak? Kan begitu,” jelas dia

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie (Instagram @gracenat)

Sebelumnya pada Senin 3 Oktober 2022, Wakil Ketua Pembina PSI Grace Natalie mengumumkan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) yang akan diusung PSI di Pilpres 2024. Grace mengatakan alasan pihaknya mendukung Ganjar karena mempunyai semangat kebangsaan yang sejalan dengan PSI.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X