• Rabu, 30 November 2022

Akbar Tandjung Tegaskan Dukung Anies Baswedan jadi Capres 2024

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung (Instagram @akbartandjung)
Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung (Instagram @akbartandjung)

Watyutink.com - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung secara tegas menyatakan mendukung pencalonan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI pada 2024. Akbar menilai Gubernur DKI Jakarta yang akan segera mengakhiri masa tugasnya itu sangat tepat menjadi pemimpin Indonesia di masa depan.

"Saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres," ujar Akbar saat memberikan sambutan dalam acara peresmian relokasi Monumen 66 di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 5: Oktober 2022.

Akbar menyatakan Anies Baswedan adalah sosok yang pintar dan akademiai yang memiliki pandangan jauh ke depan soal bagaimana membangun Indonesia menjadi lebih baik. Itulah sebabnya menurut mantan Ketua DPR RI ini Anies sangat tepat menjadi Presiden RI selanjutnya.

"Beliau orang pintar, seorang akademisi tapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia, dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden," tutur Akbar.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini mengaku bangga Anies akhirnya benar-benar menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Akbar pun yakin peluang Anies menjadi Presiden RI ke-8 sangat besar.

"Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden,” ujarnya mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai NasDem secara resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi pencapresan Anies dilakukan Senin 3 Oktober 2022 di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Pengumuman deklarasi dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

 

Saat membacakan deklarasi, Surya Paloh mengatakan Anies adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia. Surya Paloh menyebut Anies mempunyai pandangan dan prespektif yang sejalan dengan pemikiran Partai NasDem.

Pemikiran itu diyakini mampu menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar dan lebih bermartabat. Itulah sebabnya bos Media Group ini mengaku tidak ragu menitipkan masa depan dan perjalanan bangsa dan negara kepada Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X