• Minggu, 29 Januari 2023

Ferdy Sambo Jalani Sidang Perdana Pembunuhan Brigadir Yoshua Hari Ini

- Senin, 17 Oktober 2022 | 08:30 WIB
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi jalani persidangan hari ini, Senin 17 Oktober 2022
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi jalani persidangan hari ini, Senin 17 Oktober 2022

Watyutink.com - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo akan menjalani sidang atas kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Nopryansah Hutabarat atau Brigadir J. Ferdy Sambo akan duduk dikursi terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Senin 17 Oktober 2022 bersama tersangka lain, yakni Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Sedangkan tersangka lainnya, Richard Eliezer akan menjalani persidangan pada Selasa 18 Oktober 2022 di tempat yang sama. Selanjutnya sidang dengan perkara obstruction of justice atau merintangi penyelidikan akan digelar pada Rabu 19 Oktober 2022 dengan terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan, Kombes Agus Nurpatria, dan AKBP Arif Rahman Arifin.

Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto dalam keterangannya, Senin 17 Oktober 2022 menerangkan, sidang pada Senin dan Selasa akan dipimpin oleh Wahyu Imam Santosa sebagai Hakim Ketua didampingi Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono sebagai Hakim Anggota.

Sedangkan Majelis Hakim pada sidang hari Rabu adalah Ahmad Suhel sebagai Hakim Ketua didampingi Djuyamto dan Hendra Yuristiawan sebagai Hakim Anggota.

Djuyamto memperkirakan antusiasme masyarakat terhadap persidangan hari ini cukup besar. Itulah sebabnya PN Jakarta Selatan memfasilitasi dengan menyelenggarakan siaran langsung melalui TV Poll. Selain itu juga liputan beberapa stasiun televisi. Ia menyebut sidang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Antusiasme publik untuk memperoleh serta mengikuti informasi perkembangan persidangan perkara FS [Ferdy Sambo] dkk akan difasilitasi oleh siaran atau liputan TV melalui TV Poll, sehingga publik tidak perlu datang menghadiri langsung ke PN Jakarta Selatan," ujar Djuyamto.

Sedangkan di dalam ruang sidang, PN Jakarta Selatan melakukan pembatasan pengunjung. Pasalnya kapasitas ruang sidang hanya untuk 50 orang.

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X