• Minggu, 29 Januari 2023

PWNU Minta Pemprov DKI Jakarta Tambah Dana Hibah, Warganet: Tirulah Muhammadiyah

- Minggu, 20 November 2022 | 14:00 WIB
Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta Husny Mubarok Amin  (Instagram @husnieamir)
Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta Husny Mubarok Amin (Instagram @husnieamir)

Watyutink.com - Permintaan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta agar Pemprov DKI Jakarta menambah jumlah dana hibah menuai sorotan berbagai pihak. Melalui cuitan di media sosial (medsos) warganet menyayangkan sikap tersebut.

PWNU DKI Jakarta dinilai terlalu bergantung kepada dana pemberian pemerintah untuk menjalankan program dan rencana kerjanya. Warganet pun meminta PWNU meniru Muhammadiyah yang mandiri dalam mengelola keuangan tanpa harus selalu bergantung kepada pemerintah.

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak dalam cuitan di akun @hipohan, Jumat 18 November 2022 meminta agar PWNU DKI Jakarta tidak mengeluh apalagi protes dengan dana hibah sebesar Rp4 miliar yang diberikan Pemprov DKI Jakarta. Lukman menyarankan PWNU menerima dana tersebut dengan ikhlas.

"Silahkan terima jika ada sumbangan, soal jumlah ya terserah yg beri. Tiru kemandirian Muhammadiyah lah, bukankah lebih baik tangan di atas ketimbang di bawah," ujar Lukman dalam cuitannya.

Warganet yang lain juga memberikan sorotan terhadap tindakan PWNU DKI Jakarta. Pemilik akun @tegaxdirimu menuliskan, "mau nyaingin Muhammadiyah?ya sgt sulit lah! Muhammadiyah gak bermental pengemis! Muhammadiyah ormas mandiri,duitnya buanyak."

Akun @mouchethung menuliskan, "MD (Muhammadiyah) patut dicontoh dalam kemandirian tidak haus kedudukan uang dan jabatan."

"Saya orang NU orang tua kakek nenek NU deles tp sekarang kok jd risih ya lihat pengede2 NU seperti itu semua kedewasaan berfikir dan berorganisasinya cupet hanya mementingkan segelintir golongannya bolo2nya demi ambisi pribadi,"tulis akun @nug19137548

Akun @JokoHar68301204 meminta NU tidak malu belajar kepada Muhammadiyah. "Gak usah malu NU belajarlah manajemen pada Muhammadiyah."

"Muhammadiyah mah dari dulu keren,"tulis akun @agoesgowendaA.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X