• Selasa, 31 Januari 2023

Dirikan Amanat Indonesia, Kader PAN Nyatakan Dukungan untuk Anies Baswedan

- Minggu, 20 November 2022 | 15:00 WIB
Kader PAN dirikan Amanat Indonesia untuk mendukung Anies Baswedan  (Instagram @amanatindonesia)
Kader PAN dirikan Amanat Indonesia untuk mendukung Anies Baswedan (Instagram @amanatindonesia)

Watyutink.com - Dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan di luar partai anggota Koalisi Perubahan ternyata tidak hanya datang dari PPP. Kader PAN juga sudah mulai berani secara terbuka menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan.

Beberapa kader PAN bahkan membentuk Amanat Indonesia sebagai wadah bagi kader PAN yang ingin mendukung Anies dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Koordinator Amanat Indonesia Sahrin Hamid mengatakan Amanat Indonesia adalah wadah perjuangan komunitas atau kerelawanan untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden RI 2024.

“Komunitas amanat Indonesia terdiri dari entitas pendiri PAN, mantan anggota DPR RI, pimpinan PAN, pengurus, kader, dan Simpatisan PAN,” Sahrin.

Saat memberikan keterangan Sabtu 19 November 2022, menjelaskan apa yang dilakukan oleh Amanat Indonesia adalah bagian dari spirit untuk menatap masa depan Indonesia yang lebih baik demi mewujudkan indonesia adil dan makmur.

“Hal ini tentunya selaras dengan prinsip dasar PAN yang memperjuangkan kedaulatan rakyat, demokrasi, kemajuan, dan keadilan sosial,” tutur pria yang pada 1998 menjadi deklarator berdirinya PAN Jawa Barat ini.

Sahrin menambahkan Amanat Indonesia juga telah merencanakan mengadakan pertemuan dengan Anies Baswedan dalam waktu dekat. Dalam tersebut Sahrin dan penggagas Amanat Indonesia lainnya akan  menyampaikan pemikiran guna menjadikam  Indonesia lebih baik, lebih bermartabat, dan beradab.

“Sekaligus kita juga menjadi bagian yang akan berkontribusi dalam pemenangan Anies sebagai presiden,”kata mantan Ketua DPP PAN periode 2010-2015 ini.

Ketua DPP PAN Widdu Aswindi (paling kanan baju biru tua) turut hadir saat Anies memberikan keterangan kepada awak media (Instagram @aniesbaswedan)

Sementara itu Ketua DPP PAN Widdi Aswindi dikabarkan turut menghadiri pertemuan antara Anies Baswedan dengan perwakilan 3 partai pendukungnya di Restoran Pagi Sore, Tebet, Jakarta Selatan Jumat 18 November 2022.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X