• Rabu, 30 November 2022

Sebut Megawati Sudah Kantongi Nama Capres, PDIP: Diumumkan 10 Januari 2023

- Selasa, 22 November 2022 | 14:30 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani digadang-gadang bakal jadi Capres PDIP (Instagram @ketua_dprri)
Ketua DPR RI Puan Maharani digadang-gadang bakal jadi Capres PDIP (Instagram @ketua_dprri)

Watyutink.com - Ketua-Umum">Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan telah menentukan pilihan nama yang bakal diusung sebagai Calon Presiden (Capres) yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat berbicara di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah Senin 21 November 2022.

Puan menyebut nama Capres dari PDIP sudah ada di kantong Megawati. Itulah sebabnya semua kader Partai Banteng Moncong Putih harus siap mendapat tugas dari partai, termasuk jika diusung sebagai Capres.

"Pastilah Ketua-Umum">Ketua Umum sudah mengantongi nama, PDIP partai yang siap kadernya," kata Puan.

Meski demikian Ketua DPR RI ini masih enggan membuka siapa nama Capres PDIP. Puan hanya mengatakan PDIP mempunyai banyak kader yang layak dimajukan atau diusung menjadi Capres 2024. Artinya menurut putri kandung Megawati ini partainya sangat siap menghadapi Pilpres yang akan berlangsung pada Februari 2024 mendatang.

"Punya banyak calon kemudian dan tentu saja siap ikut masuk kontestasi Pileg dan Pilpres," ujar Puan.

Sementara itu Ketua DPP PDIP Said Abdullah memberikan sinyal nama Capres yang akan diusung PDIP akan diumumkan secara resmi pada 10 Januari 2023, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50.

Saat berbicara di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Selasa 15 November 2022, Said menyebut lokasi perayaan HUT ke-50 PDIP masih belum pasti, namun kemungkinan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat

Ketua DPP PDIP Said Abdullah memberikan sinyal nama Capres PDIP bakal diumumkan pada 10 Januari 2023 (Instagram @mh_said_abdullah)

"Sampai sekarang tempat lokasi acara HUT PDIP belum ditentukan karena menunggu rapat DPP minggu depan. Sehingga kalo ada yang menyatakan akan di JIExpo diramaikan dan sebagainya, kita belum tahu," kata Said.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X