• Rabu, 30 November 2022

Prabowo Bepeluang Gandeng Ganjar, Cak Imin: Saya Akan Bikin Poros Baru

- Selasa, 22 November 2022 | 15:30 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin  (Instagram @cakiminow)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Instagram @cakiminow)

Watyutink.com - Berbagai pihak mulai mengaitkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bukan tidak mungkin keduanya bakal bersatu sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pun angkat suara dengan kabar tersebut. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini pun mengeluarkan ancaman jika Prabowo menggaet nama lain sebagai Cawapres yang mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang. Cak Imin menegaskan bakal membangun poros baru jika pasangan Prabowo-Ganjar benar-benar terwujud.

"Saya bikin komposisi lain (poros baru). Kami bikin komposisi baru," kata Cak Imin.

Namun saat memberikan keterangan di Kantor DPP PKB, di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin, 21 November 2022 Cak Imin tidak menjelaskan secara gamblang poros baru yang dimaksudnya. Wakil Ketua DPR RI ini merahasiakan rincian poros baru yang bakal dibentuknya.

"Komposisinya rahasia. Kita lihat nanti," lanjut Wakil Ketua DPR RI tersebut

Dalam keterangannya, Cak Imin kembali mengingatkan kesepakatan yang telah dijalin PKB dan Partai Gerindra. Kesepakatan yang berwujud Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) itu memberikan mandat penentuan pasangan Capres-Cawapres dilakukan oleh dirinya sebagaj Ketua Umum PKB dan Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini menambahkan Muktamar PKB 2019 juga mengamanatkan dirinya menjadi Capres 2024. Menurutnya mandat itu harus dijalankan atau Muktamar digelar kembali guna mengubah keputusan yang sudah dibuat.

Cak Imin mengingatkan jika Muktamar kembali digelar dipastikan bakal memunculkan dinamika baru.

"Kalau nanti negosiasi terjadi perkembangan baru, saya bikin muktamar untuk mengubah," kata Cak Imin

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X