• Rabu, 30 November 2022

Kader Dukung Anies Baswedan, Ketua PPP Aceh: Kami Akan Bawa ke Rapimnas

- Rabu, 23 November 2022 | 16:00 WIB
Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan  (Instagram @aniesbaswedan)
Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)

Watyutink.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Aceh Amiruddin Idris menyatakan tidak mempermasalahkan adanya kader yang memberikan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan. Amiruddin mengatakan dukungan kepada Anies adalah hak kader sekaligus suara arus bawah.

Saat memberikan keterangan usai melantik pengurus PPP Kota Banda Aceh, Selasa 22 November 2022 di Asrama Haji, Amiruddin memastikan tidak akan melakukan intervensi terhadap pilihan yang diambil sejumlah kader. Bahkan ia memastikan bakal membawa suara arus bawah PPP Aceh ke Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP.

"Nanti pengurus PPP sebanyak 23 kabupaten dan kota akan kita rangkul harapan-harapannya, dan akan kami sampai ke Rampinas (rapat pimpinan nasional) PPP pusat," kata Amiruddin.

Ditambahkanya meski PPP telah bergabung dengan Partai Golkar dan PAN di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dukungan kader terhadap Anies tidak perlu dipersoalkan. Terlebih sampai saat ini KIB belum menentukan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Capres-Cawapres yang bakal diusung.

“Ini kan hak partai arus bawah memberi dukungan,” ujarnya.

Amiruddin pun berharap DPP PPP di Jakarta mempertimbangkan suara atau usulan arus bawah. Menurutnya keputusan soal Capres-Cawapres haruslah melalui pertimbangan yang benar-benar matang dan sesuai dengan keinginan kader dan arus bawah.

Amiruddin menegaskan suara arus bawah sangat penting bagi kelangsungan partai di masa depan.

“Ini sangat penting,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Banda Aceh, Asnawi M Amin mengatakan pihaknya bersiap melakukan penyambutan besar-besaran terhadap Anies yang dijadwalkan berkunjung ke Banda Aceh pada awal Desember 2022.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X