• Rabu, 30 November 2022

Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat, Jokowi Gunakan Vaksin Indovac Produksi Dalam Negeri

- Kamis, 24 November 2022 | 16:00 WIB
Jokowi terima suntikan vaksin Covid-19 dosis keempat, Kamis 24 November 2022 (Instagram @jokowi)
Jokowi terima suntikan vaksin Covid-19 dosis keempat, Kamis 24 November 2022 (Instagram @jokowi)

Watyutink.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Kamis 24 November 2022 telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @jokowi, ia menerangkan vaksinasi dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam unggahannya, Jokowi menerangkan vaksinasi kali ini menggunakan vaksin buatan Indonesia dengan merek Indovac. Jokowi menyebut vaksin Indovac terbukti ampuh mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

"Saya sendiri pagi ini di Istana Bogor menerima vaksin Covid-19 penguat kedua. Kali ini saya menggunakan vaksin Indovac produksi dalam negeri. Vaksin terbukti ampuh mencegah penularan Covid-19, " ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak semua elemen masyarakat melakukan vaksinasi dosis lengkap. Selanjutnya ditambah dengan vaksin booster guna lebih memberikan perlindungan dari penularan Covid-19.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dengan ditambah dosis tambahan atau booster," tulis Jokowi di akun Instagram pribadinya.

Sementara itu Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan 84 persen pasien Covid-19 yang meninggal dunia belum mendapatkan vaksin booster. Terutama yang terjadi pada serangan Covid-19 gelombang terakhir.

Sedangkan sebanyak 74 persen pasien Covid-19 yang mengalami gejala sedang dan berat dan dirawat di rumah sakit juga diketahui belum mendapatkan vaksin booster.

“Kasus di rumah sakit itu yang masuk, kasus yang masuk rumah sakit dan kasusnya sedang berat itu 74 persen belum di-booster. Jadi yang masuk rumah sakit dan kondisinya itu sedang atau berat 74 persen belum dibooster. Untuk kasus yang meninggal, dalam gelombang terakhir ini 84 persen belum di-booster,” ujar Budi.

Itulah sebabnya saat berbicara di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis 24 November 2022, Budi meminta masyarakat segera mendapatkan vaksinasi booster. Khususnya menurut Budi untuk tenaga kesehatan dan masyarakat lansia di atas 60 tahun.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X