• Minggu, 29 Januari 2023

Minta Kader dan Pengurus Siap-siap, PKS: Hari Ini Oposisi, Tahun Depan Kita Pimpin Negeri Ini

- Sabtu, 26 November 2022 | 09:00 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu  (Instagram @syaikhu_ahmad_)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Instagram @syaikhu_ahmad_)

Watyutink.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta semua elemen partai, baik pengurus maupun kader mulai bersiap. Syaikhu menyebut bisa jadi di tahun-tahun depan PKS akan memimpin bangsa dan negara Indonesia.

Saat memberikan keterangan Jumat 25 November 2022, Syaikhu menyatakan PKS harus siap jika nantinya diminta meneruskan estat kepemimpinan bangsa. Syaikhu mengatakan, semua akan mendapatkan kesempatan jika tetap komitmen memperjuangkan rakyat.

“Jika hari ini kita oposisi, mudah-mudahan di tahun-tahun depan, kita dipercaya memimpin negeri ini,” ujar Syaikhu.

Dalam pernyataannya, Syaikhu juga meminta pengurus dan kader PKS berupaya semaksimal mungkin agar bisa menjadi penerus yang lebih baik dalam mengatur dan memimpin Indonesia. Syaikhu berharap pengurus dan kader bisa memantaskan diri menjadi penerus yang lebih baik.

“Jika belum bisa yang makro, kita lakukan dari yang mikro dulu, mulai dari kita dan PKS dan dimulai dari sekarang,” kata Syaikhu.

Jika nantinya menjadi pemimpin negeri, Syaikhu ingin kader PKS bisa memberikan yang terbaik, termasuk menciptakan kedamaian bagi semua elemen yang ada pada bangsa ini.

“Memberi kedamaian berarti memberi kenyamanan pada semuanya. Ini penting, karena membangun bangsa ini menjadi lebih baik butuh berkolaborasi dengan banyak unsur, tidak bisa sendirian,” tegas Syaikhu.

Sejauh ini PKS diketahui tengah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat dan Partai NasDem. Komunikasi yang makin intens tersebut diyakini bakal berujung pada terbentuknya Koalisi Perubahan.

Sempat tersiar kabar, PKS mendapat tawaran masuk dalam Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak tanggung-tanggung, PKS disebutkan bakal mendapat jatah 2 kursi menteri. Namun kabar tersebut ditepis Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohamad Sohibul Iman.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X