• Minggu, 29 Januari 2023

Sebut Acara di GBK Kerdilkan Kehebatan Jokowi, PDIP: Relawan Penuh Kepentingan

- Senin, 28 November 2022 | 10:30 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto  (Instagram @sekjenpdiperjuangan)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Instagram @sekjenpdiperjuangan)

Watyutink.co. - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya buka suara soal penyelenggaraan acara 'Gerakan Nusantara Bersatu' di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu 26 November 2022. Melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto, PDIP menyesalkan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Saat memberikan pernyataan tertulis, Minggu 27 November 2022, Hasto mengatakan elite relawan telah memanfaatkan kebaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu acara relawan tersebut menurut Hasto telah merendahkan citra Jokowi sebagai pemimpin negara. Padahal citra Jokowi sempat naik lantaran dinilai sukses menggelar pertemuan G20 di Bali beberapa hari lalu.

“Kehebatan kepemimpinan Presiden Jokowi di acara G20 yang membanggakan di dunia, dan rakyat Indonesia, lalu dikerdilkan hanya urusan gegap gempita di GBK," ujarnya

Hasto mengungkapkan penyelenggaraan pertemuan G20 membuat Jokowi going global. Namun direduksi bahkan dikerdilkan dengan cara yang tidak elegan, yakni acara para relawan bertajuk 'Gerakan Nusantara Bersatu.'

"Kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah going global dan menjadi inspirasi dunia, direduksi dengan cara-cara yang tidak elegan,” ungkap Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini pun tak ragu menyebut para elite relawan yang terlibat telah memanfaatkan Jokowi untuk mencapai kepentingan-kepentingan mereka. Hasto menduga para elite relawan akan membubarkan diri apabila keinginannya tidak terpenuhi.

“Sepertinya elite relawan tersebut mau mengambil segalanya, jika tidak dipenuhi keinginannya mereka mengancam akan membubarkan diri, tetapi jika dipenuhi elite tersebut melakukan banyak manipulasi,” tuturnya.

Hasto menambahkan elite relawan sebenarnya adalah kumpulan berbagai kepentingan yang sayangnya kurang dipahami orang-orang disekitar Jokowi. Padahal seharusnya urusan bangsa dan negara harus menjadi persoalan bersama yang perlu diselesaikan secara jernih dan penuh pertimbangan.

Penyelesainnya menurut Hasto juga harus bisa menjadi jalan bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia. Hasto pun menekankan, yang dilakukan para elite relawan Jokowi tersebut adalah memberikan janji-janji yang tidak sehat.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X