• Minggu, 29 Januari 2023

Heru Budi Copot Direktur PT Jakpro yang Bangun JIS dan Formula E

- Selasa, 29 November 2022 | 16:30 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Jadi Sorotan, Jokowi: Saya Tahu Rekam Jejaknya! (Instagram @herubudihartono)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Jadi Sorotan, Jokowi: Saya Tahu Rekam Jejaknya! (Instagram @herubudihartono)

Watyutink.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuat keputusan sangat mengejutkan. Heru Budi merombak total pimpinan PT Jakarta Propertindo yang merusakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bawah Pemprov DKI Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, Heru Budi mencopot 5 direktur di PT Jakarta Propertindo atau JakPro. Kelimanya adalah Direktur Utama (Dirut) PT JakPro Widi Amanast, Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis Iwan Takwin,  Direktur Bisnis Gunung Kartiko, Direktur Dukungan Bisnis Muhammad Taufiqurrachman serta Direktur Keuangan dan TI Leonardus W. Wasono Mihardjom

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan (BP) BUMD DKI Fitria Rahadiani mengatakan pencopotan 5 Direktur PT Jakpro telah mendapat persetujuan semua pemegang saham. Terbukti dengan telah disahkannya hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan beberapa saat lalu.

Selanjutnya menurut Fitria, perseroan menunjuk Iwan Takwin sebagai Direktur Utama Perseroan, I Gede Adi Adnyana T. sebagai Direktur Perseroan, Adrian Rusmana sebagai Direktur Perseroan, Solihin sebagai Direktur Perseroan, dan Adi Santosa sebagai Direktur Perseroan. Selain itu RUPSLB juga menunjuk Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan.

Saat memberikan keterangan Senin 28 November 2022, Fitria menjelaskan  pergantian anggota Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo diputuskan melalui RUPS Sirkuler (Keputusan Para Pemegang Saham di Luar RUPS).

Hal itu sesuai dengan Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas yang menyatakan bahwa Pemegang Saham dapat juga mengambil keputusan yang mengikat di luar RUPS dengan syarat semua pemegang saham dengan hak suara menyetujui secara tertulis dengan menandatangani usul yang bersangkutan.

“Perubahan susunan Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dilaksanakan atas pertimbangan penyegaran dalam struktur organisasi perusahaan dalam rangka perbaikan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) secara menyeluruh untuk menghadapi tantangan bisnis kedepannya,” ujarnya.

Fitria berharap anggota dewan direksi dan komisaris yang baru bisa mengupayakan percepatan pembangunan proyek-proyek strategis sesuai tata kelola perusahaan yang baik.

Perombakan total direksi PT JakPro tak urung memunculkan kabar Heru Budi tengah melakukan tindakan 'bersih-bersih.' Artinya pejabat-pejabat BUMD yang diangkat oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya Anies Baswedan tengah disingkirkan.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X