• Minggu, 29 Januari 2023

Saat Prabowo Berpidato, Kader Gerindra Justru Teriak Anies Presiden

- Rabu, 30 November 2022 | 09:00 WIB
Prabowo Subianto berpidato di depan kader Partai Gerindra Kota Palu, Sulawesi Tengah  (Twitter @regar_0p0sisi)
Prabowo Subianto berpidato di depan kader Partai Gerindra Kota Palu, Sulawesi Tengah (Twitter @regar_0p0sisi)

Watyutink.com - Peristiwa unik terjadi saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu 26 November 2022. Saat Prabowo berpidato di acara Temu Kangen Bersama Prabowo Subianto di kantor DPD Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng), Kota Palu, kader yang hadir justru menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan.

Video yang menampilkan kejadian unik itu sempat beredar dan menjadi viral di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi 14 detik yang diunggah akun @regar_0p0sisi pada Selasa 29 November 2022 itu, terlihat semula panitia memberikan aba-aba agar kader meneriakkan kata "Prabowo Presiden."

Namun yang terjadi kader justru meneriakkan "Anies Presiden." Hal itu seolah memperlihatkan kader Gerindra Kota Palu lebih mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Calon Presiden (Capres) ketimbang ketua umumnya sendiri.

Mendengar teriakan tersebut, Prabowo memilih mengabaikannya. Menteri Pertahanan (Menhan) ini terlihat langsung memulai pidato dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim.

Warganet pun langsung memberikan tanggapan atas kejadian tersebut. Akun @FarrahSama meminta Prabowo menyadari bahwa sudah saatnya ia istirahat dan menyerahkan kepemimpinan bangsa kepada yang lebih muda.

"Sudah lah oom Prabowo istirahat , kasih yg muda yg berkreasi tuk menata bangsa lebih baik lagi."

Akun @Yonz2_lp menuliskan, "P Prabowo, jd Guru Bangsa aza... Mjd "The King Maker"
Malah lbh terhormat."

Akun @Arjuno23981214 secara tegas menyatakan bakal memilih Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pemilik akun mengaku pada 2 Pilpres sebelumnya selalu memilih Prabowo Subianto.

"Saya kemarin dua kali pilih Pak Prabowo idolaku. Sekarang gantian Pak @aniesbaswedan ."

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X