• Minggu, 29 Januari 2023

Sebut Acara Relawan di GBK Tidak Penting, DPR Pertanyakan Urgensi Kehadiran Jokowi

- Rabu, 30 November 2022 | 13:00 WIB
Presiden Jokowi saat berpidato di acara 'Gerakan Nusantara Bersatu'di Gelora Bung Karno yang diselenggarakan relawan pada Sabtu 26 November 2022 (Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi saat berpidato di acara 'Gerakan Nusantara Bersatu'di Gelora Bung Karno yang diselenggarakan relawan pada Sabtu 26 November 2022 (Instagram @jokowi)

Watyutink.com - Acara 'Gerakan Nusantara Bersatu'yang diselenggarakan relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gelora Bung Karno GBK Senayan Jakarta terus menjadi perbincangan berbagai pihak, termasuk para politisi di Gedung Parlemen. Beberapa mempertanyakan apa pentingnya acara tersebut sampai Jokowi harus datang. 

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus menyebut acara yang diselenggarakan pada Sabtu 26 November 2022 itu tidak ada urgensinya. Deddy mengatakan momentum penyelengaraan acaran tersebut tidak tepat.

Saat menjadi narasumber di acara Catatan Demokrasi yang disiarkan stasiun televisi tvOne, Selasa 29 November 2022, Deddy menilai dalih Jokowi ingin bertemu dengan rakyat pada acara tersebut tidak tepat. Pasalnya Presiden Jokowi bisa setiap hari bertemu dengan rakyat.

"Apa urgensinya. Setiap hari Pak Jokowi ketemu rakyat, setiap hari ketemu relawan. Kenapa sekarang," kata Deddy

Anggota Komisi VI DPR RI ini menerangkan saat ini bangsa Indonesia tengah berduka akibat musibah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Selain itu Indonesia juga baru selesai menjadi tuan rumah pertemuan G20. Hal itulah yang menurut Deddy momentum penyelenggaraan acara 'Gerakan Nusantara Bersatu' menjadi tidak tepat.

"Dari sisi momentum, kita baru menyelesaikan G20 yang mencapai begitu banyak hal. Tidak ada yang bicara G20. Kita menghabiskan berapa uang itu untuk G20, mungkin triliun, 600 miliar bubar sehari gara-gara urusan di GBK," ujarnya.

Deddy menuturkan masyarakat di Cianjur sangat membutuhkan bantuan. Banyak korban meninggal dan warga yang selamat saat ini tinggal di tenda-tenda pengungsian. Banyak juga lokasi yang masih belum menerima bantuan logistik akibat jalur transportasi yang masih terputus.

Seharusnya menurut Deddy relawan menunjukkan sesitifitas dan empati terhadap para korban. Bukannya dengan menggelar acara yang sejatinya tidak penting di GBK.

Politisi PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus (Instagram @deddyyevrisitorus)

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X