• Minggu, 29 Januari 2023

Debat PDIP vs Relawan Dinilai Cuma Drama, Politisi Demokrat: Mereka di Kubu yang Sama

- Kamis, 1 Desember 2022 | 14:30 WIB
Politisi PDIP Deddy Sitorus berdebat sengit dengan relawan Jokowi, Silvester Matutina (Tangkapan layar YouTube tvOnenews )
Politisi PDIP Deddy Sitorus berdebat sengit dengan relawan Jokowi, Silvester Matutina (Tangkapan layar YouTube tvOnenews )

Watyutink.com - Perbincangan soal penyelenggaraan acara 'Gerakan Nusantara Bersatu' di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu 26 November 2022 masih belum usai. Publik masih banyak yang membicarakan acara yang diselenggarakan oleh kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Perbincangan makin seru lantaran muncul kabar partai tempat Jokowi bernaung, PDIP sejatinya tidak suka dengan pelaksanaan acara tersebut. Dalam acara Catatan Demokrasi bertajuk 'Relawan Jokowi Kumpul di GBK, Kenapa PDIP yang Marah?' yang ditayangkan kanal YouTube tvOnenews, Rabu 30 November 2022 politisi PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus terlibat perdebatan sengit dengan panitia acara 'Gerakan Nusantara Bersatu' Silvester Matutina.

Deddy menyatakan PDIP tidak marah dengan penyelenggaraan acara di GBK. Namun PDIP menurut Deddy hanya ingin menyampaikan kritik, terutama terkait urgensi acara 'Gerakan Nusantara Bersatu.' Deddy menegaskan kritik disampaikan justru karena PDIP sayang kepada Jokowi dan relawan.

"Karena kami sayang Jokowi dan kami sayang relawan, Itu saja alasannya," kata Deddy.

Anggota Komisi VI DPR RI ini menyatakan ada 5 pion kritik yang disampaikan PDIP, salah satunya soal momentum pelaksanaan acara tersebut. Deddy mengaitkan dengan situasi bangsa yang tengah berduka akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menelan korban ratusan jiwa.

Deddy juga menyinggung soal penggunaan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai tempat pelaksanaan acara. Menurutnya hal ini menyalahi aturan. Pasalnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah melarang penggunaan GBK untuk semua kegiatan. Hal ini sebagai persiapan GBK menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Bahkan PDIP pun tidak mendapat izin menggunakan stadion terbesar di tanah air itu untuk menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) partai ke-50. Sehingga menurut Deddy kegiatan tersebut telah mencoreng wajah Presiden Jokowi.

Silvester Matutina selaku panitia acara 'Gerakan Nusantara Bersatu' membantah semua pernyataan Deddy. Menurutnya panitia sudah mendapat izin menggunakan GBK untuk kegiatan tersebut. Terlebih acara tersebut sudah direncanakan sejak Agustus 2022.

Silvester pun merasa heran dengan elite PDIP yang terkesan melarang pertemuan relawan pendukung dengan Jokowi selaku Presiden. Menurutnya relawan itu bagian dari rakyat. Sehingga anggapan acara relawan di GBK telah merendahkan Jokowi menurut Silvester hanya omong kosong.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X