• Minggu, 29 Januari 2023

Airlangga Beri Sinyal Partai Biru Putih Bakal Gabung KIB, Pengamat: Mungkin Perindo

- Jumat, 2 Desember 2022 | 10:45 WIB
Para pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) usai mengadakan pertemuan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 30 November 2022  (Instagram @airlanggahartarto_official)
Para pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) usai mengadakan pertemuan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 30 November 2022 (Instagram @airlanggahartarto_official)

Watyutink.com - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengabarkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal segera kedatangan anggota baru. Sehingga nantinya anggota KIB tidak hanya Partai Golkar, PPP dan PAN. Airlangga yakin kehadiran anggota baru akan membuat poros KIB menjadi semakin kuat.

Saat berbicara usai menghadiri pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono di di restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 30 November 2022 Airlangga tidak menyebutkan secara pasti partai apa yang akan bergabung dengan KIB.

Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian ini hanya menyebutkan warna yang menjadi ciri partai tersebut. Airlangga menyebut partai yang akan bergabung dengan KIB mempunyai warna biru.

"Tentu, warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini," kata Airlangga sambil menoleh ke arah Zulhas - panggilan Zulkifli Hasan - yang saat ini mengenakan jas warna biru.

Airlangga menambahkan partai tersebut juga mempunyai warna putih, tak ubahnya pakaian yang sering dikenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Warna yang sama menurut Airlangga juga seperti bola putih yang dipegang Zulhas.

"Dan juga ada juga yang warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai Bapak Presiden. Yang bagian dari bola itu juga. Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini. Wakil Indonesia di dalam pertandingan itu adalah orang Bali namanya Made in Indonesia," ujar Airlangga dengan nada bercanda.

Airlangga memastikan sejauh ini KIB masih solid. Bahkan koalisi tersebut saat ini tengah membangun sebuah fondasi yang kuat untuk membangun Indonesia.

"KIB ini sedang membangun sebuah fondasi bangunan untuk membangun Indonesia, yang fondasinya kuat, dindingnya kokoh, sirkulasi udaranya bagus, dan juga kita berharap bangunannya ini akan diperkuat," kata Airlangga.

Sementara itu pengamat politik Ujang Komarudin menduga partai yang akan masuk KIB berasal dari luar parlemen, yakni
Partai Perindo. Selain itu menurut Ujang PSI juga berpotensi bergabung dengan KIB.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X