• Selasa, 31 Januari 2023

Minta Kader Turun ke Bawah, Megawati Perintahkan Rebut Kekuasaan Politik

- Minggu, 4 Desember 2022 | 11:00 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  (Instagram @ibumegawati)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Instagram @ibumegawati)

Watyutink.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader dan pengurus semakin merapatkan barisan. Hal ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam instruksi yang disampaikan Sekretaris Jenderal Sekjen (PDIP) Hasto Kristiyanto, Megawati meminta seluruh Tiga Pilar Partai, yakni struktural, legislatif dan eksekutif partai, membuka jalan untuk kemenangan di Pemilu 2024. Caranya menurut Hasto adalah dengan rajin turun ke bawah demi meraih kepercayaan rakyat.

“Jalan menuju Pemilu 2024, tiga pilar partai bergerak ke bawah sebagai satu-satunya jalan mendapatkan kekuasaan politik, yakni dengan meraih kepercayaan dari rakyat,” kata Hasto.

Tiga pilar partai diminta selalu berusaha berprestasi di wilayahnya masing-masing. Kader diminta menjalankan tugas sesuai dengan ruang lingkup dan tanggung jawab masing-masing sebagai kader partai Banteng Moncong Putih.

“Perkuat komunikasi politik ke bawah, bangunlah jalan bagi masa depan, tiada hari tanpa konsolidasi,” tegas Hasto.

Saat menghadiri  rapat kerja daerah (rakerda) PDIP Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Sabtu 3 Desember 2022, Hasto menambahkan Megawati juga menginstruksikan seluruh kader PDIP mengikuti semua tahap Pemilu 2024 dengan disiplin. Selain itu kader harus patuh dan tetap dalam satu barisan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X