• Minggu, 29 Januari 2023

Dapat Dukungan Niniak Mamak, NasDem Yakin Anies Bakal Menang di Sumatera Barat

- Senin, 5 Desember 2022 | 17:00 WIB
Anies Baswedan mendapat sambutan dari tetua adat Minangkabau  (Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan mendapat sambutan dari tetua adat Minangkabau (Instagram @aniesbaswedan)

Watyutink.com - Partai NasDem yakin Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan bakal meraih kemenangan di Sumatera Barat. Bahkan provinsi yang juga bernama Minangkabau itu akan menjadi lumbung suara untuk Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat berbicara dengan awak media, Senin 5 Desember 2022. Willy mengungkapkan pada Minggu 4 Desember 2022, Anies telah mengadakan pertemuan dengan Niniak Mamak di bawah naungan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM).

Pada pertemuan yang berlangsung di Kota Padang itu, Anies banyak berdiskusi, berdialog dan bersilaturahmi dengan para tokoh dan pemuka adat Minangkabau. Dalam pertemuan itu Niniak Mamak menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Willy menuturkan saat itu Niniak Mamak menegaskan akan memberikan 75 persen suara untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres 2024. Willy menambahkan bertemu dan bersilaturahmi dengan para tetua adat Minangkabau adalah sebuah keharusan bagi Anies Baswedan. Jika tidak sama artinya berada di Ranah Minang tanpa mencicipi makanan khas Sumatera Barat, randang dan gulai cubadak.

"Datang tampak muko, pulang tampak pungguang (datang dan pergi hendaklah memberitahu). Di sini itu sudah jelas bagian kearifan lokal dan menunjukan Anies sosok yang beradat,” kata Willy.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menerangkan Anies memang memiliki tempat di hati rakyat Sumatera Barat. Terbukti dengan antusiasme masyarakat menyambut kedatangan Anies di provinsi yang melahirkan pahlawan Mohammad Hatta dan Buya Hamka itu.

Hal itu menumbuhkan keyakinan Anies bakal meraih kemenangan pada 2024. Namun Willy menuturkan semua itu tergantung pada keputusan dan pilihan rakyat.

"Insyaallah Anies di Sumbar menang. Tentu semuanya kita kembalikan kepada rakyat atau urang awak," tegasnya.

Sementara Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar menyebut Anies Baswedan adalah sosok yang tepat menjadi Presiden RI. Fauzi mengatakan Anies adalah tokoh yang demokratis sekaligus agamis.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X