• Minggu, 29 Januari 2023

Heran Anies Safari Politik Pakai Jet Pribadi Dipersoalkan, NasDem: Apa Harus Naik Unta

- Selasa, 6 Desember 2022 | 14:00 WIB
Warga Kota Padang, Sumatera Barat antusias menyambut Anies Baswedan  (Instagram @aniesbaswedan)
Warga Kota Padang, Sumatera Barat antusias menyambut Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)

Watyutink.com - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku heran dengan sikap sejumlah pihak mempersoalkan safari politik Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan yang menggunakan pesawat jet pribadi.

Ali menyebut sikap mereka sungguh tidak berdasar sama sekali. Pasalnya jet pribadi yang dipakai Anies berkunjung ke berbagai daerah sama sekali tidak menggunakan uang negara. Ali pun menyebut berbagai komentar yang menyudutkan Anies tidak perlu ditanggapi.

"Kenapa harus ditanggapi kan? Masalahnya apa? Memang Anies menggunakan APBN, memang Anies pejabat negara? " kata Ali.

Saat memberikan keterangan Senin 5 Desember 2022, anggota Komisi III DPR RI ini balik bertanya, kalau menggunakan jet pribadi dipersoalkan lalu Anies harus naik apa saat berkunjung ke berbagai daerah. Apakah harus naik unta.

"Ya, Anies naik unta saja bagusnya kalau ke mana-mana. Karena Anies tidak bisa pakai jet pribadi jadi dia cocoknya pakai unta saja bagus," ujarnya.

Ali menerangkan pesawat jet pribadi yang digunakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah fasilitas yang diberikan Partai NasDem. Tujuannya agar Anie bisa lebih mudah melakukan safari politik dan bertemu relawan di beberapa daerah Sumatera.

Penggunaan jet pribadi dilakukan dengan pertimbangan efisiensi waktu perjalanan. Ali menilai penggunaan pesawat jet pribadi oleh Anies masih dalam batas kewajaran dan tidak ada yang salah.

"Partai NasDem memfasilitasi perjalanan tersebut karena itu dalam konsekuensi pencalonan Anies oleh Partai NasDem. Jadi apa yang salah ya?" ujarnya.

Sementara itu Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie menyindir pihak-pihak yang berkata nyinyir terhadap Anies, termasuk soal penggunaan pesawat jet pribadi. Pria yang biasa disapa Gus Choi ini menyebut pihak-pihak itu akalnya kurang sehat dan hatinya sedang sakit.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X