• Minggu, 29 Januari 2023

Gerindra Diajak Gabung Koalisi Pendukung Anies, Prabowo: Oh iya, Saya Belum Pelajari

- Rabu, 7 Desember 2022 | 09:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  (Instagram @prabowo)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Instagram @prabowo)

Watyutink.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku belum tahu kabar partainya bakal kembali bekerjasama dengan PKS. Prabowo bahkan terlihat kaget atau terkejut saat disodori pertanyaan soal kemungkinan 'rujuk' dengan PKS dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Saat ditemui awak media usai menghadiri Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa 6 Desember 2022, Prabowo menyatakan belum mempelajari kemungkinan tersebut. Menteri Pertahanan (Menhan) ini juga enggan menjawab soal peluang Partai Gerindra bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS.

"Saya belum, saya belum pelajari ya. Oke?" ucapnya singkat.

Sebelumnya wacana Partai Gerindra bergabung dalam Koalisi Perubahan mengemuka dalam beberapa hari terakhir. Juru Bicara PKS Muhammad Kholid bahkan mengakui pihaknya menjalin komunikasi dengan Gerindra.

Saat memberikan keterangan Senin 5 Desember 2022, Kholid menerangkan pembahasan menuju terbentuknya Koalisi Perubahan semakin serius. Ketiga partai pendukung Anies Baswedan, yakni NasDemDemokrat dan PKS semakin intens menjalin komunikasi.

Kholid menyatakan Koalisi Perubahan akan bersifat inklusif. Artinya terbuka peluang bagi partai lain untuk bergabung, selain 3 partai tersebut termasuk Partai Gerindra.

"Tentu, Koalisi Perubahan juga inklusif, membuka peluang bergabungnya partai-partai lain, termasuk Gerindra," ujar Kholid.

Politisi kelahiran Jember, Jawa Timur ini menyebut, peluang PKS rujuk dengan Gerindra masih terbuka. Namun Kholid menegaskan kerjasama kali ini berbeda dengan 2014 dan 2019. Kholid menerangkan pada 2 gelaran Pemilu lalu PKS selalu mendukung Prabowo.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid (pks.id)

"Kalau 2014 dan 2019 kami kan sudah pernah mendukung Pak Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Gerindra, nah untuk 2024 saatnya gantian," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X