• Minggu, 29 Januari 2023

Anies Dipastikan Hadir, Pernikahan Putra Bungsu Jokowi Dijaga 10.800 Personel Gabungan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 17:00 WIB
10.800 personel gabungan siap amankan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono  (Instagram @humas_poldajateng)
10.800 personel gabungan siap amankan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram @humas_poldajateng)

Watyutink.com - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal diamankan oleh puluhan ribu personel keamanan. Sebanyak 10.800 personel gabunga dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PLN, Dinas Perhubungan, dan sejumlah instansi lain bakal dikerahkan untuk mengamankan acara yang diselenggarakan di 2 kota, yakni Yogyakarta dan Surakarta atau Solo.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya Andyawan Martono Putra mengatakan seluruh aparat gabungan telah siap menjalankan tugas mengamankan acara yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, 10-11 Desember 2022. Saat memimpin gelar pasukan di Stadion Manahan, Solo, Rabu 7 Desember 2022, Andyawan menegaskan semua personel sudah memahami tugasnya masing-masing.

"Kita bergabung menjadi satu dan tahu tugas dan tanggung jawabnya masing-masing untuk kegiatan di tanggal 10 dan 11 besok," kata Andyawan.

Pada kesempatan tersebut, Andyawan mengingatkan seluruh personel agar menjalankan tugas dengan humanis. Pasalnya 2 kota yang menjadi lokasi acara dikenal memiliki budaya Jawa yang halus. Masyarakat pun diminta turut mensukseskan pesta pernikahan Kaesang dan Erina.

"Tentunya kearifan lokal tidak akan kita lupakan. Kita juga menyampaikan segala sesuatunya dengan humanis," katanya.

Sesuai rencana ijab kabul Kaesang dan Erina akan dilaksanakan di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu 11 Desember 2022. Selanjutnya acara ngunduh mantu dilaksanakan di Loji Gandrung, Surakarta Minggu 11 Desember 2022.

"Seluruh warga di daerah yang besok dilewati, di Klaten, Sukoharjo, dan Karanganyar, mari kita bekerja sama dengan baik supaya apa yang menjadi kegiatan kita bersama, bapak presiden bisa berjalan dengan baik," tutur Andyawan usai didampingi Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi melaksanakan inspeksi personel gabungan.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi bersama Pangkogabwilhan II Marsdya Andyawan Martono Putra memberikan arahan kepada anggota personel gabungan (Instagram @humas_poldajateng)

Sementara itu Calon Presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan dipastikan bakal menghadiri acara pernikahan Kaesang dan Erina. Anies bakal langsung bertolak ke Solo usai menghadiri sejumlah kegiatan di Makassar dan Papua.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X